SELASA, 21 JULI 2020
KD 3.1 MENGIDENTIFIKASI INFORMASI LAPORAN PERCOBAAN (PERTEMUAN KEDUA)
KELAS 9E
KD 3.1 MENGIDENTIFIKASI INFORMASI LAPORAN PERCOBAAN
Indikator : 3.1.1 Memahami fungsi laporan percobaan
3.1.2 Memahami pengertian laporan percobaan
3.1.3 Memahami ciri-ciri laporan percobaan
3.1.4 Memahami model laporan percobaan
Tujuan Pembelajaran:
setelah mempelajari materi ini siswa diharapkan mampu
1. mengidentifikasi fungsi laporan percobaan
2. mengidentifikasi pengertian laporan percobaan
3. membedakan teks laporan percobaan dengan teks eksplanasi
4. membedakan teks laporan percobaan dengan teks deskritif
5. mengidentifikasi ciri- ciri laporan percobaan
6. mengidentifikasi model laporan percobaan
Langkah-langkah Pembelajaran:
1. Pendahuluan
. Guru melakukan orientasi, apersepsi, motivasi, dan pemberian acuan
2. Kegiatan Inti
. KEGIATAN LITERASI
. CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
. KEGIATAN LITERASI
. COLLABORATION (KERJASAMA)
. COLLABORATION (KERJASAMA) dan CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
. CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
.COMMUNICATION (BERKOMUNIKASI)
. CREATIVITY (KREATIVITAS)
3. Penutup
. Guru merefleksi dan memberi tugas
Sumber Pelajaran / Alat Peraga
1. Buku siswa
2. kamus bahasa indonesia
3. contoh laporan percobaan
4. powerpoint contoh laporan percobaan
5. video contoh percobaan
6. uji bahan makanan berbahan pengawet
Instrumen
1. Jenis Tes
- tulis
- lisan
2. Bentuk Tes
- uraian
- Pilihan Ganda
Indikator : 3.1.1 Memahami fungsi laporan percobaan
3.1.2 Memahami pengertian laporan percobaan
3.1.3 Memahami ciri-ciri laporan percobaan
3.1.4 Memahami model laporan percobaan
Tujuan Pembelajaran:
setelah mempelajari materi ini siswa diharapkan mampu
1. mengidentifikasi fungsi laporan percobaan
2. mengidentifikasi pengertian laporan percobaan
3. membedakan teks laporan percobaan dengan teks eksplanasi
4. membedakan teks laporan percobaan dengan teks deskritif
5. mengidentifikasi ciri- ciri laporan percobaan
6. mengidentifikasi model laporan percobaan
Langkah-langkah Pembelajaran:
1. Pendahuluan
. Guru melakukan orientasi, apersepsi, motivasi, dan pemberian acuan
2. Kegiatan Inti
. KEGIATAN LITERASI
. CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
. KEGIATAN LITERASI
. COLLABORATION (KERJASAMA)
. COLLABORATION (KERJASAMA) dan CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
. CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
.COMMUNICATION (BERKOMUNIKASI)
. CREATIVITY (KREATIVITAS)
3. Penutup
. Guru merefleksi dan memberi tugas
Sumber Pelajaran / Alat Peraga
1. Buku siswa
2. kamus bahasa indonesia
3. contoh laporan percobaan
4. powerpoint contoh laporan percobaan
5. video contoh percobaan
6. uji bahan makanan berbahan pengawet
Instrumen
1. Jenis Tes
- tulis
- lisan
2. Bentuk Tes
- uraian
- Pilihan Ganda
TUGAS!
LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK 1
(LKPD 1)
Nama Peserta Didik : Kelas : IX.....
PANDUAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH MATERI
TEKS LAPORAN HASIL PERCOBAAN
(1)
Buka blogger/simaskot
(2)
Klik postingan materi pembelajaran
(3) kerjakan soal berikut!
2.
Tulislah isi teks laporan
hasil percobaan berdasarkan tayangan video
tersebut!
3. Simpulkanlah
isi teks laporan hasil percobaan tersebut!
(4)
Kirimkan semua jawaban
melalui whatsapp guru!
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusOk Bu, terimakasih
BalasHapus-Annisa Lutfiah cessaria 9E
ok bu,terimakasih
BalasHapus-farida febrian fazanisa 9E
Ok bu, terima kasih
BalasHapusMelda Rizta Viola 9E
Terima kasih buk atas materinya
BalasHapusTerimakasih ibu atas materi hari ini
BalasHapusAmanda triadhana 9E
Terima kasih bu atas materinya
BalasHapusMuhamad Natta 9E
Terima kasih Bu atas materinya
BalasHapus-Zaky Lutfi H 9e
Terima kasih bu
BalasHapusAthallah Rafif A 9E
terimakasih bu
BalasHapus-dinda azizah 9e
Ok bu terimakasih
BalasHapusNur Arafah 9e
Terima kasih Bu atas materinya
BalasHapus-Zaky Lutfi H 9e