JUMAT, 24 JULI 2020

KD 3.1 MENGIDENTIFIKASI INFORMASI LAPORAN PERCOBAAN (PERTEMUAN KEDUA)


KELAS 9F
KD 3.1  MENGIDENTIFIKASI INFORMASI LAPORAN PERCOBAAN 

Indikator : 3.1.1 Memahami fungsi laporan percobaan
                  3.1.2 Memahami pengertian laporan percobaan
                  3.1.3 Memahami ciri-ciri laporan percobaan
                  3.1.4 Memahami model laporan percobaan

Tujuan Pembelajaran:
setelah mempelajari materi ini siswa diharapkan mampu
1. mengidentifikasi fungsi laporan percobaan
2. mengidentifikasi pengertian laporan percobaan
3. membedakan teks laporan percobaan dengan teks eksplanasi
4. membedakan teks laporan percobaan dengan teks deskritif
5. mengidentifikasi ciri- ciri laporan percobaan
6. mengidentifikasi model laporan percobaan



Langkah-langkah Pembelajaran:
1. Pendahuluan
  . Guru melakukan orientasi, apersepsi, motivasi, dan pemberian acuan
2. Kegiatan Inti
  . KEGIATAN LITERASI
  . CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
  . KEGIATAN LITERASI
  . COLLABORATION (KERJASAMA)
  . COLLABORATION (KERJASAMA) dan CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
  . CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
  .COMMUNICATION (BERKOMUNIKASI)
  . CREATIVITY (KREATIVITAS)

3. Penutup
  . Guru merefleksi dan memberi tugas


Sumber Pelajaran / Alat Peraga
1. Buku siswa 
2. kamus bahasa indonesia
3. contoh laporan percobaan
4. powerpoint contoh laporan percobaan
5. video contoh percobaan
6. uji bahan makanan berbahan pengawet

Instrumen
1. Jenis Tes
   - tulis
   - lisan
2. Bentuk Tes
   - uraian
   - Pilihan Ganda








TUGAS!
LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK 1
(LKPD 1)


Nama  Peserta Didik :                                                                                                           Kelas  : IX.....

PANDUAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH MATERI TEKS LAPORAN HASIL PERCOBAAN
(1)          Buka blogger/simaskot
(2)          Klik postingan materi pembelajaran
(3)          kerjakan  soal berikut!
1.         Buka you tube contoh percobaan pada link (https://www.youtube.com/watch?v=bUj6JX-M-Ao)!
2.         Tulislah isi teks laporan hasil percobaan berdasarkan tayangan video tersebut!
3. Simpulkanlah isi teks laporan hasil percobaan tersebut!
(4)          Kirimkan semua jawaban melalui whatsapp guru!

Komentar

  1. Terima kasih Bu
    Febriyanazalianti 9F

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas materinya Bu
    Debby Caroline 9f

    BalasHapus
  3. Terimakasih atas materinya Bu
    Lyra fariska 9f

    BalasHapus
  4. terimakasih atas bu atas materiny
    -sadewa putra 9F

    BalasHapus
  5. Terimakasih Bu atas materinya

    M Kelvin Maulana 9F

    BalasHapus
  6. Terimakasih bu
    -hagista pratiwi 9F

    BalasHapus
  7. Terimakasih Bu
    -m. Rizki asady 9f

    BalasHapus
  8. Terimakasih Bu atas materinya Erik Rusdy Harits 9f

    BalasHapus
  9. Terima kasih atas materinya bu
    Dewinta Fortuna Augustin
    IX/F

    BalasHapus
  10. Terima kasih atas materinya bu
    Dewinta Fortuna Augustin
    IX/F

    BalasHapus
  11. Makasih bu atas materi hari ini
    Dimas Adjie wicaksono

    BalasHapus
  12. Terimakasih bu
    ~Kamila Rahma Dyanti 9F

    BalasHapus
  13. Terima kasih bu atas materinya
    -FerdiYawan Saputra 9F

    BalasHapus
  14. terimakasih bu atas materinya
    rizaldo 9f

    BalasHapus
  15. Terimakasih Bu atas materinya
    Muhammad Bayu wiratama 9f

    BalasHapus
  16. Terimakasih bu atas materinya
    Gama thorfa riyadi 9f

    BalasHapus
  17. Terima kasih bu atas materinya
    -azzuri ramadhan

    BalasHapus
  18. Terimakasih bu atas materiny
    Dagista bilbina 9F

    BalasHapus
  19. Terimakasih Bu
    Adimas Sandy Aryobimo 9F

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

4.2 Menyajikan tujuan, alat/bahan, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan secara tulis dan lisan dengan memperhatikan kelengkapan data, struktur, aspek kebahasaan, dan aspek lisan. 4.2.1 Menyajikan model teks laporan percobaan

4.3 Menyimpulkan gagasan, pandangan, arahan, atau pesan dalam pidato (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya) yang didengar, dan/atau dibaca.

3.4 Menelaah struktur dan ciri kebahasaan pidato persuasif tentang permasalahan aktual yang didengar, dan/atau dibaca