Rabu, 22 Juli 2020
KD 3.1 MENGIDENTIFIKASI INFORMASI LAPORAN PERCOBAAN (PERTEMUAN KEDUA)
KELAS 9G
KD 3.1 MENGIDENTIFIKASI INFORMASI LAPORAN PERCOBAAN
Indikator : 3.1.1 Memahami fungsi laporan percobaan
3.1.2 Memahami pengertian laporan percobaan
3.1.3 Memahami ciri-ciri laporan percobaan
3.1.4 Memahami model laporan percobaan
Tujuan Pembelajaran:
setelah mempelajari materi ini siswa diharapkan mampu
1. mengidentifikasi fungsi laporan percobaan
2. mengidentifikasi pengertian laporan percobaan
3. membedakan teks laporan percobaan dengan teks eksplanasi
4. membedakan teks laporan percobaan dengan teks deskritif
5. mengidentifikasi ciri- ciri laporan percobaan
6. mengidentifikasi model laporan percobaan
Langkah-langkah Pembelajaran:
1. Pendahuluan
. Guru melakukan orientasi, apersepsi, motivasi, dan pemberian acuan
2. Kegiatan Inti
. KEGIATAN LITERASI
. CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
. KEGIATAN LITERASI
. COLLABORATION (KERJASAMA)
. COLLABORATION (KERJASAMA) dan CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
. CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
.COMMUNICATION (BERKOMUNIKASI)
. CREATIVITY (KREATIVITAS)
3. Penutup
. Guru merefleksi dan memberi tugas
Sumber Pelajaran / Alat Peraga
1. Buku siswa
2. kamus bahasa indonesia
3. contoh laporan percobaan
4. powerpoint contoh laporan percobaan
5. video contoh percobaan
6. uji bahan makanan berbahan pengawet
Instrumen
1. Jenis Tes
- tulis
- lisan
2. Bentuk Tes
- uraian
- Pilihan Ganda
Indikator : 3.1.1 Memahami fungsi laporan percobaan
3.1.2 Memahami pengertian laporan percobaan
3.1.3 Memahami ciri-ciri laporan percobaan
3.1.4 Memahami model laporan percobaan
Tujuan Pembelajaran:
setelah mempelajari materi ini siswa diharapkan mampu
1. mengidentifikasi fungsi laporan percobaan
2. mengidentifikasi pengertian laporan percobaan
3. membedakan teks laporan percobaan dengan teks eksplanasi
4. membedakan teks laporan percobaan dengan teks deskritif
5. mengidentifikasi ciri- ciri laporan percobaan
6. mengidentifikasi model laporan percobaan
Langkah-langkah Pembelajaran:
1. Pendahuluan
. Guru melakukan orientasi, apersepsi, motivasi, dan pemberian acuan
2. Kegiatan Inti
. KEGIATAN LITERASI
. CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
. KEGIATAN LITERASI
. COLLABORATION (KERJASAMA)
. COLLABORATION (KERJASAMA) dan CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
. CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
.COMMUNICATION (BERKOMUNIKASI)
. CREATIVITY (KREATIVITAS)
3. Penutup
. Guru merefleksi dan memberi tugas
Sumber Pelajaran / Alat Peraga
1. Buku siswa
2. kamus bahasa indonesia
3. contoh laporan percobaan
4. powerpoint contoh laporan percobaan
5. video contoh percobaan
6. uji bahan makanan berbahan pengawet
Instrumen
1. Jenis Tes
- tulis
- lisan
2. Bentuk Tes
- uraian
- Pilihan Ganda
TUGAS!
LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK 1
(LKPD 1)
Nama Peserta Didik : Kelas : IX.....
PANDUAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH MATERI TEKS LAPORAN HASIL PERCOBAAN
(1) Buka blogger/simaskot
(2) Klik postingan materi pembelajaran
(3) kerjakan soal berikut!
2. Tulislah isi teks laporan hasil percobaan berdasarkan tayangan video tersebut!
3. Simpulkanlah isi teks laporan hasil percobaan tersebut!
(4) Kirimkan semua jawaban melalui whatsapp guru!
Komentar
Posting Komentar