KD 3.1 MENGIDENTIFIKASI INFORMASI LAPORAN PERCOBAAN
KD 3.1 MENGIDENTIFIKASI INFORMASI LAPORAN PERCOBAAN
Indikator : 3.1.1 Memahami fungsi laporan percobaan
3.1.2 Memahami pengertian laporan percobaan
3.1.3 Memahami ciri-ciri laporan percobaan
3.1.4 Memahami model laporan percobaan
Tujuan Pembelajaran:
setelah mempelajari materi ini siswa diharapkan mampu
1. mengidentifikasi fungsi laporan percobaan
2. mengidentifikasi pengertian laporan percobaan
3. membedakan teks laporan percobaan dengan teks eksplanasi
4. membedakan teks laporan percobaan dengan teks deskritif
5. mengidentifikasi ciri- ciri laporan percobaan
6. mengidentifikasi model laporan percobaan
Jam Pertemuan
6 Jam pelajaran (Senin-Kamis; 22 Juli-8 Agustus)
Langkah-langkah Pembelajaran:
1. Pendahuluan
. Guru melakukan orientasi, apersepsi, motivasi, dan pemberian acuan
2. Kegiatan Inti
. KEGIATAN LITERASI
. CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
. KEGIATAN LITERASI
. COLLABORATION (KERJASAMA)
. COLLABORATION (KERJASAMA) dan CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
. CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
.COMMUNICATION (BERKOMUNIKASI)
. CREATIVITY (KREATIVITAS)
3. Penutup
. Guru merefleksi dan memberi tugas
Sumber Pelajaran / Alat Peraga
1. Buku siswa
2. kamus bahasa indonesia
3. contoh laporan percobaan
4. powerpoint contoh laporan percobaan
5. video contoh percobaan
6. uji bahan makanan berbahan pengawet
Instrumen
1. Jenis Tes
- tulis
- lisan
2. Bentuk Tes
- uraian
- Pilihan Ganda
Indikator : 3.1.1 Memahami fungsi laporan percobaan
3.1.2 Memahami pengertian laporan percobaan
3.1.3 Memahami ciri-ciri laporan percobaan
3.1.4 Memahami model laporan percobaan
Tujuan Pembelajaran:
setelah mempelajari materi ini siswa diharapkan mampu
1. mengidentifikasi fungsi laporan percobaan
2. mengidentifikasi pengertian laporan percobaan
3. membedakan teks laporan percobaan dengan teks eksplanasi
4. membedakan teks laporan percobaan dengan teks deskritif
5. mengidentifikasi ciri- ciri laporan percobaan
6. mengidentifikasi model laporan percobaan
Jam Pertemuan
6 Jam pelajaran (Senin-Kamis; 22 Juli-8 Agustus)
Langkah-langkah Pembelajaran:
1. Pendahuluan
. Guru melakukan orientasi, apersepsi, motivasi, dan pemberian acuan
2. Kegiatan Inti
. KEGIATAN LITERASI
. CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
. KEGIATAN LITERASI
. COLLABORATION (KERJASAMA)
. COLLABORATION (KERJASAMA) dan CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
. CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)
.COMMUNICATION (BERKOMUNIKASI)
. CREATIVITY (KREATIVITAS)
3. Penutup
. Guru merefleksi dan memberi tugas
Sumber Pelajaran / Alat Peraga
1. Buku siswa
2. kamus bahasa indonesia
3. contoh laporan percobaan
4. powerpoint contoh laporan percobaan
5. video contoh percobaan
6. uji bahan makanan berbahan pengawet
Instrumen
1. Jenis Tes
- tulis
- lisan
2. Bentuk Tes
- uraian
- Pilihan Ganda
Komentar
Posting Komentar