KISI-KISI UJI BLOK 1
UJI BLOK 1
Senin, 9 SEPTEMBER 2019
KELAS IX D, IX G, IX F
Satuan Pendidikan : Smp Al-Azhar 3 Bandar Lampung
Mata
Pelajaran : Bahasa
Indonesia
Kelas/Semester : IX/ 1
Jumlah
Soal
: 10 PG + 5 Uraian
Kurikulum Acuan : Kurikulum 2013 (Permen Diknas
No.24 tahun 2016 Revisi)
Tahun Pelajaran :
2019/2020
NO
|
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI POKOK
|
INDIKATOR SOAL
|
BENTUK SOAL
|
NOMOR SOAL
|
1
|
3.1 Mengidentifikasi informasi dari laporan percobaan
yangdibaca dan didengar (percobaan sederhana untuk mendeteksi zat berbahaya
pada makanan, adanya vitamin pada makanan, dll).
4.1 Menyimpulkan tujuan, bahan/ alat, langkah, dan hasil dalam
laporan percobaan yang didengar dan/atau dibaca
|
· Fungsi teks laporan
· Pengertiantekslaporan
· Model tekslaporan (pengamatan, percobaan/ eksperimen)
Simpulan
tujuan, bahan/alat, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan yang didengar
dan/ atau dibaca
|
Disajikan
kutipan teks laporan percobaan, peserta didik dapat menentukan tujuan
percobaan.
|
PG
|
1
|
Peserta didik
dapat menentukan ciri teks laporan dengan tepat
|
PG
|
2
|
|||
Disajikan
kutipan hasil percobaan, peserta didik dapat menyimpulkan hasil percobaan
dengan tepat.
|
PG
|
3
|
|||
Disajikan
kutipan teks laporan percobaan rumpang, peserta didik dapat melengkapi dengan
kalimat yang tepat.
|
PG
|
4
|
|||
Peserta didik
dapat menentukan perbedaan struktur teks laporan hasil observasi dan teks
laporan percobaan
|
PG
|
5
|
|||
2
|
3.2 Menelaah struktur dan kebahasaan dari teks laporan percobaanyang
didengar atau dibaca (percobaan sederhana untuk mendeteksi zat berbahaya pada
makanan, adanya vitamin pada makanan, dll)
4.2 Menyajikan tujuan, bahan/ alat, langkah, dan hasil dalam laporan
percobaan secara tulis dan lisan denganmemperhatikan kelengkapan
data, struktur, aspek kebahasaan, dan aspek lisan
|
· Struktur teks laporan.
· Ciri-ciri kebahasaan teks laporan:
Kalimat aktif, kata tugas, kosakata teknis bidang ilmu;
penulisan unsur serapan.
Model
teks laporan percobaan.
|
Disajikan
paragraf teks laporan percobaan yang terdapat kata depan, peserta didik dapat
menentukan kata depan yang tepat.
|
PG
|
6
|
Disajikan
paragraf teks laporan percobaan rumpang, peserta didik dapat melengkapi
dengan konjungsi yang tepat
|
PG
|
7
|
|||
Disajikan
kutipan teks laporan percobaan yang rumpang, peserta didik dapat melengkapi
dengan kosa kata teknis untuk mengisi bagian yang rumpang dengan tepat.
|
PG
|
8
|
|||
Disajikan
kutipan teks laporan percobaan, peserta didik dapat menentukan makna
kata teknis yang digarisbawahi/bercetak tebal dengan tepat.
|
PG
|
9
|
|||
Disajikan
kutipan teks laporan percobaan bagian langkah-langkah, peserta didik dapat
menentukan bagian struktur teks dengan tepat.
|
PG
|
10
|
|||
Disajikan
langkah-langka percobaan acak, peserta didik dapat menyusun secara urut
dengan tepat.
|
Uraian
|
1-5
|
Komentar
Posting Komentar