KISI-KISI UJI BLOK 1

 UJI BLOK 1
           
                   Senin, 9 SEPTEMBER 2019
                   KELAS  IX D, IX G, IX F
                  


KISI-KISI SOAL UJI BLOK 1
                                            Satuan Pendidikan   :  Smp Al-Azhar 3 Bandar Lampung
                                            Mata Pelajaran         :  Bahasa Indonesia
                            Kelas/Semester         :  IX/  1
                            Jumlah Soal              :  10 PG + 5 Uraian
                            Kurikulum Acuan    :  Kurikulum 2013 (Permen Diknas No.24 tahun  2016 Revisi)
                                                                                                        Tahun Pelajaran        :  2019/2020


NO
KOMPETENSI DASAR
MATERI POKOK
INDIKATOR SOAL
BENTUK  SOAL
NOMOR SOAL
1
3.1 Mengidentifikasi informasi dari laporan  percobaan yangdibaca dan didengar (percobaan sederhana untuk mendeteksi zat berbahaya pada makanan, adanya vitamin pada makanan, dll).
4.1 Menyimpulkan tujuan, bahan/ alat, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan yang didengar dan/atau dibaca
·      Fungsi teks laporan
·      Pengertiantekslaporan
·      Model tekslaporan (pengamatan, percobaan/ eksperimen)
Simpulan tujuan, bahan/alat, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan yang didengar dan/ atau dibaca
Disajikan kutipan teks laporan percobaan, peserta didik dapat menentukan tujuan percobaan.
PG
1
Peserta didik dapat menentukan ciri teks laporan dengan tepat
PG
2
Disajikan kutipan hasil percobaan, peserta didik dapat menyimpulkan hasil percobaan dengan tepat.
PG
3
Disajikan kutipan teks laporan percobaan rumpang, peserta didik dapat melengkapi dengan kalimat yang tepat.
PG
4
Peserta didik dapat menentukan perbedaan struktur teks laporan hasil observasi dan teks laporan percobaan
PG
5
2
3.2 Menelaah struktur dan kebahasaan dari teks laporan percobaanyang didengar atau dibaca (percobaan sederhana untuk mendeteksi zat berbahaya pada makanan, adanya vitamin pada makanan, dll)
4.2 Menyajikan tujuan, bahan/ alat, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan  secara tulis dan lisan denganmemperhatikan kelengkapan data, struktur, aspek  kebahasaan, dan aspek lisan
·      Struktur teks laporan.
·      Ciri-ciri kebahasaan  teks laporan: Kalimat aktif, kata tugas, kosakata teknis bidang ilmu; penulisan unsur serapan.
Model teks laporan percobaan.
Disajikan paragraf teks laporan percobaan yang terdapat kata depan, peserta didik dapat menentukan kata depan yang tepat.
PG
6
Disajikan paragraf teks laporan percobaan rumpang, peserta didik dapat melengkapi dengan konjungsi yang tepat
PG
7
Disajikan kutipan teks laporan percobaan yang rumpang, peserta didik dapat melengkapi dengan kosa kata teknis untuk mengisi bagian yang rumpang dengan tepat.
PG
8
Disajikan kutipan teks laporan percobaan,  peserta didik dapat menentukan makna kata teknis yang digarisbawahi/bercetak tebal dengan tepat.
PG
9
Disajikan kutipan teks laporan percobaan bagian langkah-langkah, peserta didik dapat menentukan bagian struktur teks dengan tepat.
PG
10
Disajikan langkah-langka percobaan acak, peserta didik dapat menyusun secara urut dengan tepat.
Uraian
1-5
                                                                                                                                                                                                                                              




Komentar

Postingan populer dari blog ini

4.2 Menyajikan tujuan, alat/bahan, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan secara tulis dan lisan dengan memperhatikan kelengkapan data, struktur, aspek kebahasaan, dan aspek lisan. 4.2.1 Menyajikan model teks laporan percobaan

4.3 Menyimpulkan gagasan, pandangan, arahan, atau pesan dalam pidato (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya) yang didengar, dan/atau dibaca.

3.4 Menelaah struktur dan ciri kebahasaan pidato persuasif tentang permasalahan aktual yang didengar, dan/atau dibaca