KISI-KISI UJI BLOK 1
Satuan
Pendidikan : Smp Al-Azhar 3 Bandar Lampung
Mata
Pelajaran : Bahasa Indonesia
Kelas/Semester : IX/ 1
Jumlah
Soal : 10 PG + 5 Uraian
Kurikulum
Acuan : Kurikulum
2013 (Permen Diknas No.24 tahun 2016 Revisi)
Tahun
Pelajaran : 2019/2020
NO
|
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI POKOK
|
INDIKATOR SOAL
|
BENTUK
SOAL
|
NOMOR SOAL
|
1
|
3.1 Mengidentifikasi
informasi dari laporan percobaan
yangdibaca dan didengar (percobaan sederhana untuk mendeteksi zat berbahaya
pada makanan, adanya vitamin pada makanan, dll).
4.1 Menyimpulkan
tujuan, bahan/ alat, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan yang didengar
dan/atau dibaca
|
· Fungsi teks laporan
· Pengertiantekslaporan
· Model
tekslaporan (pengamatan, percobaan/ eksperimen)
Simpulan tujuan, bahan/alat,
langkah, dan hasil dalam laporan percobaan yang didengar dan/ atau dibaca
|
Disajikan kutipan
teks laporan percobaan, peserta didik dapat menentukan tujuan percobaan.
|
PG
|
1
|
Peserta didik
dapat menentukan ciri teks laporan dengan tepat
|
PG
|
2
|
|||
Disajikan kutipan
hasil percobaan, peserta didik dapat menyimpulkan hasil percobaan dengan
tepat.
|
PG
|
3
|
|||
Disajikan kutipan
teks laporan percobaan rumpang, peserta didik dapat melengkapi dengan kalimat
yang tepat.
|
PG
|
4
|
|||
Peserta didik
dapat menentukan perbedaan struktur teks laporan hasil observasi dan teks
laporan percobaan
|
PG
|
5
|
|||
2
|
3.2 Menelaah struktur dan kebahasaan dari teks laporan
percobaanyang didengar atau dibaca (percobaan sederhana untuk mendeteksi zat
berbahaya pada makanan, adanya vitamin pada makanan, dll)
4.2 Menyajikan
tujuan, bahan/ alat, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan secara tulis dan lisan denganmemperhatikan kelengkapan data, struktur, aspek kebahasaan, dan aspek lisan
|
· Struktur teks laporan.
· Ciri-ciri kebahasaan teks laporan: Kalimat aktif, kata tugas, kosakata teknis bidang ilmu; penulisan unsur serapan.
Model teks laporan percobaan.
|
Disajikan
paragraf teks laporan percobaan yang terdapat kata depan, peserta didik dapat
menentukan kata depan yang tepat.
|
PG
|
6
|
Disajikan paragraf
teks laporan percobaan rumpang, peserta didik dapat melengkapi dengan konjungsi
yang tepat
|
PG
|
7
|
|||
Disajikan kutipan
teks laporan percobaan yang rumpang, peserta didik dapat melengkapi dengan
kosa kata teknis
untuk mengisi bagian yang rumpang dengan tepat.
|
PG
|
8
|
|||
Disajikan kutipan
teks laporan percobaan, peserta didik
dapat menentukan makna kata teknis yang digarisbawahi/bercetak tebal dengan
tepat.
|
PG
|
9
|
|||
Disajikan kutipan
teks laporan percobaan bagian langkah-langkah, peserta didik dapat menentukan
bagian struktur teks dengan tepat.
|
PG
|
10
|
|||
Disajikan langkah-langka percobaan acak, peserta didik dapat menyusun
secara urut dengan tepat.
|
Uraian
|
1-5
|
Komentar
Posting Komentar