SENIN, 18 JANUARI 2020

 Bahasa Indonesia

Kelas 9D dan 9E


Materi : Teks Diskusi

Pertemuan Ketiga                


  Assalamualaikum wr wb 

Selamat pagi anak sholeh dan sholeha, Apa kabar hari ini? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan serta dalam lindungan allah SWT. amin amin ya rabbal alamin

Baiklah pada pagi hari ini, sebelum k`ita memulai pembelajaran jangan lupa untuk mendengarkan Opening class dari teman kalian terlebih dahulu ya nak dan setelah itu kita melaksanakan sholat dhuha, sholat serta murojaah... 

Sebelum memulai pembelajaran jangan lupa untuk membaca doa terlebih dahulu ya nak, karena kita harus mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua, baik nikmat sehat, rezeki, ilmu dan lain lainnya. 

Hari ini kita akan melanjutkan materi sebelumnya, yaitu teks diskusi.

KD    : 3.9          Mengidentifikasi informasi teks diskusi berupa pendapat pro dan kontra dari permasalahan aktual yang dibaca dan didengar

4           4 .9         Menyimpulkan isi gagasan, pendapat, argumen yang mendukung dan yang kontra serta solusi atas permasalahan aktual dalam teks diskusi yang didengar dan dibaca    

    IPK     Memahami fungsi teks diskusi

           -   Mengidentifikasi informasi teks diskusi berupa pendapat pro dan kontra dari                     permasalahan aktual yang dibaca dan didengar


TUJUAN PEMBELAJARAN :

Setelah mengikuti pembelajaran siswa diharapkan mampu:

1. Mengidentifikasi informasi  teks diskusi berupa pendapat pro dan kontra dari permasalahan aktual yang dibaca dan atau didengar.

2. Menyimpulkan isi teks diskusi

 

TEKS DISKUSI

Teks diskusi adalah sebuah wacana yang berupa tulisan yang membeberkan dua pendapat berbeda, satu di sisi pendukung, dan satu di sisi kontra yang diakhiri dengan simpulan atau rekomendasi penulis

Langkah-Langkah Menyimpulkan
Isi Teks Diskusi
 

Membaca teks diskusi

Mencatat isi pokok teks diskusi

Menyusun gagasan-gagasan pokok 



Setelah menyimak materi tersebut, tugas kalian yaitu

1. Baca dan pahami materi tentang menyajikan teks diskusi di atas!

2. Kerjakan tugas di bawah ini!(hal. 121)

    1).  Apakah persamaan kedua tulisan itu?

2). Adakah perbedaan antara kedua tulisan tersebut!

3). Di manakah perbedaannya?

  4). Manakah yang termasuk teks diskusi?

Selamat mengerjakan dan selalu semangat anak2 ibu.

3.  Kejakan tugas tersebut dibuku tugas kalian, kemudian kirim foto tugas dan foto diri kalian melalui WA ibu!

4. Absen pada kolom komentar di bawah!

Terima Kasih dan Selalu semangat!!

Selamat mengerjakan dan Terimakasih untuk anak sholeh dan sholeha serta orang tua hebat.tanpa kerjasama kita semua pembelajaran daring ini tidak akan berjalan dengan baik.

SEMANGAT!!!!

GOOD LUCK 


Komentar

  1. Baik bu,terimakasih
    Zaky Lutfi H 9e

    BalasHapus
  2. Terima kasih bu
    M. Rashky zaid 9e

    BalasHapus
  3. baik bu,terima kasih
    Aina Niken r 9E

    BalasHapus
  4. Baik Bu, terima kasih
    Melda Rizta Viola 9E

    BalasHapus
  5. Baik bu, terima kasih
    Klara Rahma 9e

    BalasHapus
  6. Baik bu, terimakasih
    -annisa Lutfiah cessaria 9E

    BalasHapus
  7. Baik bu, trimakasih
    Salsabila 9e

    BalasHapus
  8. Terima kasih bu
    Raksa Wiguna Bimasenda a
    9e

    BalasHapus
  9. Terima kasih bu
    Rizky Kurniawan 9d

    BalasHapus
  10. Terimakasih bu
    Siti astiya zulfa 9D

    BalasHapus
  11. terimakasih bu
    farida febrian fazanisa 9E

    BalasHapus
  12. Terimakasih Bu
    Asyifa nur Annisa 9D

    BalasHapus
  13. Terima kasih Bu
    Riffa Yudika P 9D

    BalasHapus
  14. Terima kasih Bu
    Daffa satria reffandi 9d

    BalasHapus
  15. Terima kasih bu
    Dinda azizah 9e

    BalasHapus
  16. trimakasih bu atas materinyaa
    Bima cahya Ramadhan 9D

    BalasHapus
  17. terimakasih bu
    Restu Aprilian 9e

    BalasHapus
  18. Terima kasih bu
    Najwa Azzukhrufiah
    Kelas 9D

    BalasHapus
  19. Terimakasih bu
    Neza agnesia 9D

    BalasHapus
  20. Terima kasih bu
    Banyu laksana bimantara 9E

    BalasHapus
  21. Terimakasih bu
    Adi wijaya kusuma 9d

    BalasHapus
  22. Terima kasih atas materinya
    Wira Satria 9F

    BalasHapus
  23. Terimakasih bu
    Dimas Adjie wicaksono 9f

    BalasHapus
  24. Baik bu terima kasih
    Athallah Rafif A 9e

    BalasHapus
  25. Terimakasih
    Rafli rahmat dani 9D

    BalasHapus
  26. terimakasih
    m.rasya adia c 9D

    BalasHapus
  27. Terimakasih Bu
    Nur arafah siano 9e

    BalasHapus
  28. Terima kasih bu
    M.Faqih rahman 9E

    BalasHapus
  29. Terima kasih bu
    Muhammad natta 9E

    BalasHapus
  30. Terima kasih Bu
    Aldo Yulizar 9d

    BalasHapus
  31. Terimakasih Bu
    Dzakwan richy 9D

    BalasHapus
  32. Terimakasih Bu
    Neli rahma wati 9e

    BalasHapus
  33. Terimakasih Bu
    Laudy salwa rahmadina 9e

    BalasHapus
  34. Terimakasih bu
    Chalista Marta a 9D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

4.2 Menyajikan tujuan, alat/bahan, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan secara tulis dan lisan dengan memperhatikan kelengkapan data, struktur, aspek kebahasaan, dan aspek lisan. 4.2.1 Menyajikan model teks laporan percobaan

4.3 Menyimpulkan gagasan, pandangan, arahan, atau pesan dalam pidato (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya) yang didengar, dan/atau dibaca.

3.4 Menelaah struktur dan ciri kebahasaan pidato persuasif tentang permasalahan aktual yang didengar, dan/atau dibaca