KAMIS, 21 JANUARI 2020

  Bahasa Indonesia

Kelas 9C


Materi : Teks Diskusi

Pertemuan Ketiga                


  Assalamualaikum wr wb 

Selamat pagi anak sholeh dan sholeha, Apa kabar hari ini? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan serta dalam lindungan allah SWT. amin amin ya rabbal alamin

Baiklah pada pagi hari ini, sebelum k`ita memulai pembelajaran jangan lupa untuk mendengarkan Opening class dari teman kalian terlebih dahulu ya nak dan setelah itu kita melaksanakan sholat dhuha, sholat serta murojaah... 

Sebelum memulai pembelajaran jangan lupa untuk membaca doa terlebih dahulu ya nak, karena kita harus mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua, baik nikmat sehat, rezeki, ilmu dan lain lainnya. 

Hari ini kita akan melanjutkan materi sebelumnya, yaitu teks diskusi.

KD    : 3.9          Mengidentifikasi informasi teks diskusi berupa pendapat pro dan kontra dari permasalahan aktual yang dibaca dan didengar

4           4 .9         Menyimpulkan isi gagasan, pendapat, argumen yang mendukung dan yang kontra serta solusi atas permasalahan aktual dalam teks diskusi yang didengar dan dibaca    

    IPK     Memahami fungsi teks diskusi

           -   Mengidentifikasi informasi teks diskusi berupa pendapat pro dan kontra dari                     permasalahan aktual yang dibaca dan didengar


TUJUAN PEMBELAJARAN :

Setelah mengikuti pembelajaran siswa diharapkan mampu:

1. Mengidentifikasi informasi  teks diskusi berupa pendapat pro dan kontra dari permasalahan aktual yang dibaca dan atau didengar.

2. Menyimpulkan isi teks diskusi

 

TEKS DISKUSI

Teks diskusi adalah sebuah wacana yang berupa tulisan yang membeberkan dua pendapat berbeda, satu di sisi pendukung, dan satu di sisi kontra yang diakhiri dengan simpulan atau rekomendasi penulis

Langkah-Langkah Menyimpulkan 
Isi Teks Diskusi
 

Membaca teks diskusi

Mencatat isi pokok teks diskusi

Menyusun gagasan-gagasan pokok 



Setelah menyimak materi tersebut, tugas kalian yaitu

1. Baca dan pahami materi tentang menyajikan teks diskusi di atas!

2. Kerjakan tugas di bawah ini!(hal. 121)

    1).  Apakah persamaan kedua tulisan itu?

2). Adakah perbedaan antara kedua tulisan tersebut!

3). Di manakah perbedaannya?

  4). Manakah yang termasuk teks diskusi?

Selamat mengerjakan dan selalu semangat anak2 ibu.

3.  Kejakan tugas tersebut dibuku tugas kalian, kemudian kirim foto tugas dan foto diri kalian melalui WA ibu!

4. Absen pada kolom komentar di bawah!

Terima Kasih dan Selalu semangat!!

Selamat mengerjakan dan Terimakasih untuk anak sholeh dan sholeha serta orang tua hebat.tanpa kerjasama kita semua pembelajaran daring ini tidak akan berjalan dengan baik.

SEMANGAT!!!!

GOOD LUCK 


Komentar

  1. Terimakasih Bu
    -Nabilla Syahiya 9C

    BalasHapus
  2. Terimakasih bu
    -Alisa Awaliyah 9C

    BalasHapus
  3. Terimakasih bu
    -Clarisma Hana A 9C

    BalasHapus
  4. Terimakasih Bu
    M.Fauzan Oktriananda 9C

    BalasHapus
  5. Terimakasih bu
    Alyaa Raisya Rahmadhani IX c

    BalasHapus
  6. Terima kasih bu
    Muhammad vasech aljabbar 9c

    BalasHapus
  7. Terimakasih Bu
    Rasya Indi r.9c

    BalasHapus
  8. Terima kasih Bu
    M.rafif Rifaldi 9c

    BalasHapus
  9. Terima kasih bu
    —Saskia salsabila 9c

    BalasHapus
  10. Terima kasih materinya
    M.farid nur rasyid 9c

    BalasHapus
  11. Terima kasih Bu
    -Muhammad Fathi Farhat 9c

    BalasHapus
  12. Terima kasih Bu
    M. Dzaky Taruna 9c

    BalasHapus
  13. Terimakasih bu
    -Muhammad Tri Zaeri 9c

    BalasHapus
  14. Terimakasih bu
    Syahwal aziz pradana

    BalasHapus
  15. Terimakasih Bu atas materinya
    Ananda Neyza Syachputra 9c

    BalasHapus
  16. Terima kasih Bu
    Alwahid Alfareza S 9C

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

4.2 Menyajikan tujuan, alat/bahan, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan secara tulis dan lisan dengan memperhatikan kelengkapan data, struktur, aspek kebahasaan, dan aspek lisan. 4.2.1 Menyajikan model teks laporan percobaan

4.3 Menyimpulkan gagasan, pandangan, arahan, atau pesan dalam pidato (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya) yang didengar, dan/atau dibaca.

3.4 Menelaah struktur dan ciri kebahasaan pidato persuasif tentang permasalahan aktual yang didengar, dan/atau dibaca