Rabu, 13 JANUARI 2021

Bahasa Indonesia

Kelas 9F dan 9G


Materi : Teks Diskusi

Pertemuan Kedua                    


  Assalamualaikum wr wb 

Selamat pagi anak sholeh dan sholeha, Apa kabar hari ini? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan serta dalam lindungan allah SWT. amin amin ya rabbal alamin

Baiklah pada pagi hari ini, sebelum k`ita memulai pembelajaran jangan lupa untuk mendengarkan Opening class dari teman kalian terlebih dahulu ya nak dan setelah itu kita melaksanakan sholat dhuha, sholat serta murojaah... 

Sebelum memulai pembelajaran jangan lupa untuk membaca doa terlebih dahulu ya nak, karena kita harus mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua, baik nikmat sehat, rezeki, ilmu dan lain lainnya. 

Hari ini kita akan melanjutkan materi sebelumnya, yaitu teks diskusi.

KD    : 3.9          Mengidentifikasi informasi teks diskusi berupa pendapat pro dan kontra dari permasalahan aktual yang dibaca dan didengar

4           4 .9         Menyimpulkan isi gagasan, pendapat, argumen yang mendukung dan yang kontra serta solusi atas permasalahan aktual dalam teks diskusi yang didengar dan dibaca    

    IPK     Memahami fungsi teks diskusi

           -   Mengidentifikasi informasi teks diskusi berupa pendapat pro dan kontra dari                     permasalahan aktual yang dibaca dan didengar


TUJUAN PEMBELAJARAN :

Setelah mengikuti pembelajaran siswa diharapkan mampu:

1. Memahami fungsi teks diskusi.

2. Mengidentifikasi informasi  teks diskusi berupa pendapat pro dan kontra dari permasalahan aktual yang dibaca dan atau didengar.

            

Silakan simak materi dibawah ini!











Setelah menyimak materi tersebut, tugas kalian yaitu

1. Baca dan pahami materi tentang menyajikan teks diskusi di atas!

2. Kerjakan tugas di bawah ini!

    1). Baca buku cetak hal. 116-118!

2). Kerjakan tugas hal. 118!

3). Kirimkan foto tugas dan foto diri ketika mengerjakan tugas tersebut!

4). Selamat mengerjakan dan selalu semangat anak2 ibu.

3.  Kejakan tugas tersebut dibuku tugas kalian, kemudian kirim foto tugas dan foto diri kalian melalui WA ibu!

4. Absen pada kolom komentar di bawah!

Terima Kasih dan Selalu semangat!!

Selamat mengerjakan dan Terimakasih untuk anak sholeh dan sholeha serta orang tua hebat.tanpa kerjasama kita semua pembelajaran daring ini tidak akan berjalan dengan baik.

SEMANGAT!!!!

GOOD LUCK 


Komentar

  1. Terima kasih bu
    __Suci Ramadhani 9G

    BalasHapus
  2. Terima kasih bu
    Dewinta Fortuna Augustin 9f

    BalasHapus
  3. terimakasii bu
    hagista pratiwi 9F

    BalasHapus
  4. Terimakasih buk materi penjelasan tsb
    Affan fazle mawla 9G

    BalasHapus
  5. Terimakasih bu
    Muhammad rahmad dani 9f

    BalasHapus
  6. Terima kasih bu
    FerdiYawan Saputra 9F

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Terima kasih bu
    M. Didan alifio f. 9G

    BalasHapus
  9. Terima kasih bu wendy ramadhan 9G

    BalasHapus
  10. Terimakasih Bu
    Adimas Sandy Aryobimo 9F

    BalasHapus
  11. Trima kasih bu
    M. Rifky ferdian e 9G

    BalasHapus
  12. terimakasih bu
    dagista bilibina ogata 9f

    BalasHapus
  13. Terimakasih bu
    Lyra fariska aprilyani 9f

    BalasHapus
  14. Terima kasih Bu
    Muhammad Rafif fahrawi 9f

    BalasHapus
  15. Terimakasih Bu atas materinya
    Muhammad Bayu wiratama 9F

    BalasHapus
  16. Terimakasih bu
    Kamila Rahma Dyanti 9f

    BalasHapus
  17. Terima kasih bu
    Meria Syahrani 9G

    BalasHapus
  18. Terimakasih bu
    Bagas adji wirangga 9f

    BalasHapus
  19. Terimakasih bu
    Rizky adrian saputra 9G

    BalasHapus
  20. terima kasih bu
    M.akbar maulana prakoso 9G

    BalasHapus
  21. Terimakasih bu
    Dimas Adjie wicaksono 9f

    BalasHapus
  22. Terimakasih buk atas materinya bagas fadhil haryanto 9F

    BalasHapus
  23. Terimakasih bu
    Febriyanazalianti 9f

    BalasHapus
  24. Terimakasih bu
    Nathan luth zakiya 9G

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

4.2 Menyajikan tujuan, alat/bahan, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan secara tulis dan lisan dengan memperhatikan kelengkapan data, struktur, aspek kebahasaan, dan aspek lisan. 4.2.1 Menyajikan model teks laporan percobaan

4.3 Menyimpulkan gagasan, pandangan, arahan, atau pesan dalam pidato (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya) yang didengar, dan/atau dibaca.

3.4 Menelaah struktur dan ciri kebahasaan pidato persuasif tentang permasalahan aktual yang didengar, dan/atau dibaca