KAMIS, 11 FEBRUARI 2021

   Bahasa Indonesia

Kamis, 11 FEBRUARI 2021

Kelas 9C


Materi : Teks Diskusi

Pertemuan Keempat                

KD    : 4.10 Menelaah struktur dan ciri/kaidah kebahasaan teks diskusi berkaitan dengan permasalahan aktual yang dibaca dan atau didengar.

    IPK     Menelaah struktur teks diskusi berupa pendapat pro dan kontra dari permasalahan aktual yang dibaca dan didengar.

S               - Menelaah kaidah kebahasaan teks diskusi.


TUJUAN PEMBELAJARAN :

Setelah mengikuti pembelajaran siswa diharapkan mampu:

1. Menelaah struktur  teks diskusi dari permasalahan aktual yang dibaca dan atau didengar.

2. Menelaah kaidah kebahasaan  teks diskusi.


Assalamualaikum wr wb 

Selamat pagi anak sholeh dan sholeha, Apa kabar hari ini? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan serta dalam lindungan allah SWT. amin amin ya rabbal alamin

Baiklah pada pagi hari ini, sebelum k`ita memulai pembelajaran jangan lupa untuk mendengarkan Opening class dari teman kalian terlebih dahulu ya nak dan setelah itu kita melaksanakan sholat dhuha, sholat serta murojaah... 

Sebelum memulai pembelajaran jangan lupa untuk membaca doa terlebih dahulu ya nak, karena kita harus mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua, baik nikmat sehat, rezeki, ilmu dan lain lainnya. 

Hari ini kita akan melanjutkan materi sebelumnya, yaitu teks diskusi.

TEKS DISKUSI










Setelah menyimak materi tersebut, tugas kalian yaitu

1. Baca dan pahami materi tentang menelaah teks diskusi di atas!

2. Kerjakan tugas di bawah ini!

    1).Pahami materi tentang kaidah/ciri kebahasaan diskusi.

    2). Catat yang-hal penting dari materi tersebut!

    3). Sebagai bahan evaluasi, jelaskan kembali apa yang sudah kalian pahami dalam bentuk VOICE NOTE!

3.  Kejakan tugas tersebut dibuku catatan kalian, kemudian kirim foto tugas,foto diri, dan VOICE NOTE  kalian ke WA ibu!

4. Absen pada kolom komentar di bawah!

Terima Kasih dan Selalu semangat!!

Selamat mengerjakan dan Terimakasih untuk anak sholeh dan sholeha serta orang tua hebat.tanpa kerjasama kita semua pembelajaran daring ini tidak akan berjalan dengan baik.

SEMANGAT!!!!

GOOD LUCK 


Komentar

  1. Terimakasih Bu
    -Nabilla Syahiya 9C

    BalasHapus
  2. Terimakasih Bu
    M.Fauzan Oktriananda 9C

    BalasHapus
  3. Terimakasih bu
    -Alisa Awaliyah 9C

    BalasHapus
  4. Terimakasih Bu
    Rasya Indi r.9c

    BalasHapus
  5. Terimakasih bu
    -Clarisma Hana A 9C

    BalasHapus
  6. Terimakasih bu
    M.Dzaky Taruna 9c

    BalasHapus
  7. Terima kasih materinya
    M.farid nur rasyid 9c

    BalasHapus
  8. Terimakasih bu
    Alyaa Raisya Rahmadhani IX c

    BalasHapus
  9. Terima kasih bu
    Muhammad vasech aljabbar 9c

    BalasHapus
  10. Terima kasih Bu
    -Muhammad Fathi Farhat 9c

    BalasHapus
  11. Terimakasih Bu
    M.rafif Rifaldi 9c

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

4.2 Menyajikan tujuan, alat/bahan, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan secara tulis dan lisan dengan memperhatikan kelengkapan data, struktur, aspek kebahasaan, dan aspek lisan. 4.2.1 Menyajikan model teks laporan percobaan

4.3 Menyimpulkan gagasan, pandangan, arahan, atau pesan dalam pidato (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya) yang didengar, dan/atau dibaca.

3.4 Menelaah struktur dan ciri kebahasaan pidato persuasif tentang permasalahan aktual yang didengar, dan/atau dibaca