SENIN, 9 NOVEMBER 2020

           Assalamualaikum wr wb 

Selamat pagi anak sholeh dan sholeha, Apa kabar hari ini? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan serta dalam lindungan allah SWT. amin amin ya rabbal alamin

Baiklah pada pagi hari ini, sebelum kita memulai pembelajaran jangan lupa untuk mendengarkan Opening class dari teman kalian terlebih dahulu ya nak dan setelah itu kita melaksanakan sholat dhuha, sholat serta murojaah... 

Sebelum memulai pembelajaran jangan lupa untuk membaca doa terlebih dahulu ya nak, karena kita harus mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua, baik nikmat sehat, rezeki, ilmu dan lain lainnya. 

Hari ini kita akan melanjutkan materi sebelumnya, yaitu teks cerita pendek.

KD    : 4.6 Mengungkapkan pengalaman dan gagasan dalam bentuk cerita pendek dengan memperhatikan struktur dan kebahasaan           

IPK    : 4.6.1 Menyusun kerangka cerita pendek berdasarkan pengalaman atau gagasan karya sastra (cerpen)

            4.6.2 Menyusun cerita pendek berdasarkan kerangka dengan memperhatikan struktur teks dan kebahasaan


Silakan simak materi dibawah ini!

https://youtu.be/HHaKP6cwqEU

https://youtu.be/HHaKP6cwqEU









Setelah menyimak materi tersebut, tugas kalian yaitu

1. Baca dan pahami materi tentang teks cerita pendek di atas!

2. Buatlah cerita pendek tema tentang covid-19 dengan memperhatikan struktur dan  kaidah kebahasaan teks!

3.  Absen pagi pada kolom komentar di bawah!

4. Kirim foto kegiatan Daring dan jawaban latihan soal ke WA ibu. Terimakasih.


Selamat mengerjakan dan Terimakasih untuk anak sholeh dan sholeha serta orang tua hebat.tanpa kerjasama kita semua pembelajaran daring ini tidak akan berjalan dengan baik.

SEMANGAT!!!!

GOOD LUCK 


Komentar

  1. Baik bu
    Terima kasih
    # Ainaa Niken Rahmadita 9E

    BalasHapus
  2. Terima kasih bu
    Zaky Lutfi H 9e

    BalasHapus
  3. Terima kasih bu
    Najwa Azzukhrufiah
    Kelas 9D

    BalasHapus
  4. Terima kasih bu
    Rizky Kurniawan 9d

    BalasHapus
  5. Terima kasih bu
    Riffa Yudika P 9D

    BalasHapus
  6. Terima kasih bu
    M.Faqih.Rahman 9E

    BalasHapus
  7. Terimakasih bu
    Alya syahara 9d

    BalasHapus
  8. Terima kasih bu.
    Klara Rahma 9e

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Trimakasih bu
    Rafli rahmat dani 9D

    BalasHapus
  11. Terimakasih bu
    Siti astiya zulfa 9d

    BalasHapus
  12. Terimakasih bu
    -Annisa Lutfiah cessaria 9E

    BalasHapus
  13. Terima kasih bu
    Neza agnesia 9D

    BalasHapus
  14. Terima kasih Bu
    Raksa Wiguna Bimasenda a
    9e

    BalasHapus
  15. terimakasih ibu
    laudy salwa ramadhina 9E

    BalasHapus
  16. Baik bu terima kasih
    Athallah Rafif A 9e

    BalasHapus
  17. Terima kasih bu
    Banyu laksana bimantara 9E

    BalasHapus
  18. terimakasih bu
    m.rasya adia c 9D

    BalasHapus
  19. Terima kasih bu
    Dinda azizah 9e

    BalasHapus
  20. Trima kasih bu
    M. Rashky zaid 9e

    BalasHapus
  21. Terimakasih bu
    Chalista marta a 9D

    BalasHapus
  22. Terimakasih bu
    Asyifa nur annisa 9D

    BalasHapus
  23. Terimakasih bu
    Muhammad natta 9E

    BalasHapus
  24. Terimakasih Bu
    Nur arafah siano 9e

    BalasHapus
  25. Terima kasih Bu
    Aldo Yulizar 9D

    BalasHapus
  26. Terima kasih Bu
    M Adryan Syaputra 9D

    BalasHapus
  27. Terimakasih Bu
    Dzakwan richy 9D

    BalasHapus
  28. Terimakasih buk materi penjelasan tsb
    Affan fazle mawla 9G

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

4.2 Menyajikan tujuan, alat/bahan, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan secara tulis dan lisan dengan memperhatikan kelengkapan data, struktur, aspek kebahasaan, dan aspek lisan. 4.2.1 Menyajikan model teks laporan percobaan

4.3 Menyimpulkan gagasan, pandangan, arahan, atau pesan dalam pidato (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya) yang didengar, dan/atau dibaca.

3.4 Menelaah struktur dan ciri kebahasaan pidato persuasif tentang permasalahan aktual yang didengar, dan/atau dibaca