BAB 1 MELAPORKAN PERCOBAAN •KD 4.2 Menyajikan tujuan, alat/bahan, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan secara tulis dan lisan dengan memperhatikan kelengkapan data, struktur, aspek kebahasaan, dan aspek lisan. 4.2.1 Menyajikan model teks laporan percobaan Indikator •menyusun teks laporan percobaan dengan memperhatikan struktur, sistematika, dan kaidah kebahasaan •menyajikan tujuan, alat/bahan, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan secara tulis dengan memperhatikan kelengkapan data, struktur, aspek kebahasaan. •menyajikan tujuan, alat/bahan, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan secara lisan dengan memperhatikan kelengkapan data, struktur, aspek kebahasaan, dan aspek lisan. •menyunting teks laporan percobaan yang telah disusun Tujuan Pembelajaran Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta d...
BAB II MENYAMPAIKAN PIDATO PERSUASIF •KD 4.3 Menyimpulkan gagasan, pandangan, arahan, atau pesan dalam pidato (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya) yang didengar, dan/atau dibaca. 4.3.1 Menyimpulkan kalimat inti tiap paragrap dari bagian isi pidato 4.3.2 Menyimpulkan gagasan, pandangan, arahan, atau pesan dalam pidato (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya) yang didengar, dan/atau dibaca. Indikator •Menyimpulkan gagasan, pandangan, arahan, atau pesan dalam pidato (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya) yang didengar, dan/atau dibaca. Tujuan Pembelajaran Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta didik diharapkan dapat: •Peserta didik dapat menyimpulkan kalimat inti tiap paragrap dari bagian isi pidato •Peserta didi...
BAB II MENYAMPAIKAN PIDATO PERSUASIF •KD 3.4 Menelaah struktur dan ciri kebahasaan pidato persuasif tentang permasalahan aktual yang didengar, dan/atau dibaca. 3.4.1 Menelaah struktur teks pidato persuasif 3.4.2 Menelaah ciri kebahasaan pidato persuasif tentang permasalahan aktual yang didengar, dan/atau dibaca Indikator • Menelaah struktur teks pidato persuasif • Menelaah ciri kebahasaan pidato persuasif tentang permasalahan aktual yang didengar, dan/atau dibaca Tujuan Pembelajaran Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta didik diharapkan dapat: •Peserta didik dapat menelaah struktur teks pidato persuasif •Peserta didik dapat menelaah ciri kebahasaan pidato persuasif tentang permasalahan aktual yang didengar, dan/a...
Komentar
Posting Komentar