KAMIS, 4 MARET 2021

         Bahasa Indonesia

KAMIS, 4 MARET 2021

Kelas 9C


Materi : Teks Diskusi

Pertemuan kesembilan              

KD    : 4.10 Menyajikan gagasan/pendapat, argumen yang mendukung dan yang kontra serta solusi atas permasalahan aktual dalam teks diskusi dengan memperhatikan struktur dan aspek kebahasaan, dan aspek lisan (intonasi, gestur, pelafalan)

    IPK      Menyajikan gagasan/pendapat, argumen yang mendukung dan yang kontra serta solusi atas permasalahan aktual dalam teks diskusi dengan memperhatikan struktur dan aspek kebahasaan, dan aspek lisan (intonasi, gestur, pelafalan)

 

TUJUAN PEMBELAJARAN :

Setelah mengikuti pembelajaran siswa diharapkan mampu:

1.  Menyajikan gagasan/pendapat, argumen yang mendukung dan yang kontra serta solusi atas permasalahan aktual dalam teks diskusi dengan memperhatikan struktur dan aspek kebahasaan, dan aspek lisan (intonasi, gestur, pelafalan)


Assalamualaikum wr wb 

Selamat pagi anak sholeh dan sholeha, Apa kabar hari ini? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan serta dalam lindungan allah SWT. amin amin ya rabbal alamin

Baiklah pada pagi hari ini, sebelum k`ita memulai pembelajaran jangan lupa untuk mendengarkan Opening class dari teman kalian terlebih dahulu ya nak dan setelah itu kita melaksanakan sholat dhuha, sholat serta murojaah... 

Sebelum memulai pembelajaran jangan lupa untuk membaca doa terlebih dahulu ya nak, karena kita harus mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua, baik nikmat sehat, rezeki, ilmu dan lain lainnya. 

Hari ini kita akan melanjutkan materi sebelumnya, yaitu teks diskusi.

TEKS DISKUSI

CONTOH DISKUSI DI KELAS:

 https://www.youtube.com/watch?v=AdpoBMPEwno&pbjreload=101


Pahami kembali materi dibawah ini!










Setelah menyimak materi tersebut, tugas kalian yaitu

1. Baca dan pahami kembali materi tentang menyajikan gagasan dalam bentuk teks diskusi di atas!

2. Agar kalian lebih memahami tentang teks diskusi, silakan kerjakan soal latihan berikut!

1).Carilah sebuah contoh teks diskusi dari internet!

2). Pahami contoh tersebut!


3.  Kejakan tugas tersebut dibuku latihan kalian, kemudian kirim foto tugas dan foto diri kalian ke WA ibu!

4. Absen pada kolom komentar di bawah!

Terima Kasih dan Selalu semangat!!

Selamat mengerjakan dan Terimakasih untuk anak sholeh dan sholeha serta orang tua hebat.tanpa kerjasama kita semua pembelajaran daring ini tidak akan berjalan dengan baik.

SEMANGAT!!!!

GOOD LUCK 


Komentar

  1. terima kasih Bu
    -sasta humayra 9c

    BalasHapus
  2. terima kasih Bu
    m faiq akbar 9c

    BalasHapus
  3. Terimakasih Bu
    -Nabilla Syahiya 9C

    BalasHapus
  4. Terimakasih bu
    -Clarisma Hana A 9C

    BalasHapus
  5. terimakasih bu
    aurora zahrani f 9c

    BalasHapus
  6. Terimakasih bu
    Rafi ahmad b 9c

    BalasHapus
  7. Terimakasih bu
    M. Dzaky Taruna 9C

    BalasHapus
  8. terimakasih bu
    Amanda Shafa 9C

    BalasHapus
  9. Terimakasih Buu
    —Saskia salsabila 9C

    BalasHapus
  10. Terimakasih bu
    Alyaa Raisya Rahmadhani IX c

    BalasHapus
  11. Terimakasih bu
    Syahwal Aziz Pradana 9c

    BalasHapus
  12. Terimakasih Bu
    M.rafif Rifaldi 9c

    BalasHapus
  13. Terima kasih Bu
    -Muhammad Fathi Farhat 9c

    BalasHapus
  14. Terima kasih materinya
    M.farid nur rasyid 9c

    BalasHapus
  15. Terima kasih bu
    Muhammad vasech aljabbar 9c

    BalasHapus
  16. Terimakasih bu
    -Alisa Awaliyah 9C

    BalasHapus
  17. Terimakasih Bu
    M.reza rifansyah 9c

    BalasHapus
  18. Terimakasih bu
    Rafli rahmat dani 9D

    BalasHapus
  19. terima kasih bu
    M. Akbar Maulana prakoso 9G

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

4.2 Menyajikan tujuan, alat/bahan, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan secara tulis dan lisan dengan memperhatikan kelengkapan data, struktur, aspek kebahasaan, dan aspek lisan. 4.2.1 Menyajikan model teks laporan percobaan

4.3 Menyimpulkan gagasan, pandangan, arahan, atau pesan dalam pidato (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya) yang didengar, dan/atau dibaca.

3.4 Menelaah struktur dan ciri kebahasaan pidato persuasif tentang permasalahan aktual yang didengar, dan/atau dibaca