KAMIS, 1 APRIL 2021

    Bahasa Indonesia

KAMIS, 1 APRIL 2021

Kelas 9C


Materi : Teks Cerita Inspiratif

Pertemuan kedua belas              

KD    : 4.11        Menyimpulkan isi ungkapan simpati, kepedulian, empati atau perasaan pribadi dalam bentuk cerita inspiratif yang dibaca dan didengar

   IPK    Menyimpulkan isi ungkapan simpati, kepedulian, empati atau perasaan pribadi dalam bentuk cerita inspiratif yang dibaca dan didengar.

TUJUAN PEMBELAJARAN :

Setelah mengikuti pembelajaran siswa diharapkan mampu:

Menyimpulkan isi ungkapan simpati, kepedulian, empati atau perasaan pribadi dalam bentuk cerita inspiratif yang dibaca dan didengar

Assalamualaikum wr wb 

Selamat pagi anak sholeh dan sholeha, Apa kabar hari ini? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan serta dalam lindungan allah SWT. amin amin ya rabbal alamin

Baiklah pada pagi hari ini, sebelum k`ita memulai pembelajaran jangan lupa untuk mendengarkan Opening class dari teman kalian terlebih dahulu ya nak dan setelah itu kita melaksanakan sholat dhuha, sholat serta murojaah... 

Sebelum memulai pembelajaran jangan lupa untuk membaca doa terlebih dahulu ya nak, karena kita harus mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua, baik nikmat sehat, rezeki, ilmu dan lain lainnya. 

Hari ini kita akan melanjutkan materi sebelumnya, yaitu teks diskusi.

Teks Cerita Inspiratif

VIDEO CERITA INSPIRATIF:


 https://www.youtube.com/watch?v=d1kH3qDnLJM


Pahami kembali materi dibawah ini!














Setelah menyimak materi tersebut, tugas kalian yaitu

1. Baca dan pahami kembali materi tentang teks  cerita inspiratif di atas!

2. Agar kalian lebih memahami tentang teks cerita inspiratif, silakan kerjakan soal latihan berikut!

     1).Buatlah simpulan dari contoh teks cerita inspiratif pada pertemuan sebelumnya!


3.  Kejakan tugas tersebut dibuku latihan kalian, kemudian kirim foto tugas dan foto diri kalian ke WA ibu!

4. Absen pada kolom komentar di bawah!

Terima Kasih dan Selalu semangat!!

Selamat mengerjakan dan Terimakasih untuk anak sholeh dan sholeha serta orang tua hebat.tanpa kerjasama kita semua pembelajaran daring ini tidak akan berjalan dengan baik.

SEMANGAT!!!!

GOOD LUCK 


PEMBAHASAN SOAL LUS

        KUNCI JAWABAN LUS BAHASA INDONESIA 2021

 

1.      D

2.      C

3.      B

4.      C

5.      B

6.      C

7.      D

8.      A

9.      B

10.  C

11.  D

12.  A

13.  A

14.  B

15.  C

16.  A

17.  B

18.  C

19.  D

20.  C

21.  D

22.  B

23.  C

24.  D

25.  A

26.  D

27.  C

28.  C

29.  D

30.  A

31.  D

32.  B

33.  C

34.  A

35.  D

36.  A

37.  D

38.  B

39.  A

40.  D

41.  C

42.  B

43.  A

44.  D

45.  A

46.  B

47.  A

48.  A

49.  B

50.  C


Komentar

  1. terimakasih Bu
    -sasta humayra 9c

    BalasHapus
  2. Terimakasih Bu
    -Nabilla Syahiya 9C

    BalasHapus
  3. Terimakasih bu
    Fauzan oktriananda 9C

    BalasHapus
  4. Terimakasih bu
    Rafi ahmad b 9c

    BalasHapus
  5. terimakasih bu
    Amanda Shafa 9C

    BalasHapus
  6. Terimakasih bu
    -Clarisma Hana A 9C

    BalasHapus
  7. Terima kasih Bu
    M. Dzaky Taruna 9C

    BalasHapus
  8. Terimakasih Bu
    M.rafif Rifaldi 9c

    BalasHapus
  9. Terima kasih bu
    —Saskia salsabila 9C

    BalasHapus
  10. Terima kasih bu
    —m.farid nur rasyid 9c

    BalasHapus
  11. Terimakasih Bu
    Rasya Indi r.9c

    BalasHapus
  12. Terimakasih Bu
    -Alisa Awaliyah 9C

    BalasHapus
  13. Terimakasih Bu
    M.reza rifansyah 9c

    BalasHapus
  14. Terima kasih Bu
    -Muhammad Fathi Farhat 9c

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

4.2 Menyajikan tujuan, alat/bahan, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan secara tulis dan lisan dengan memperhatikan kelengkapan data, struktur, aspek kebahasaan, dan aspek lisan. 4.2.1 Menyajikan model teks laporan percobaan

4.3 Menyimpulkan gagasan, pandangan, arahan, atau pesan dalam pidato (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya) yang didengar, dan/atau dibaca.

3.4 Menelaah struktur dan ciri kebahasaan pidato persuasif tentang permasalahan aktual yang didengar, dan/atau dibaca